Bukan Penjara Suci





Bukan Penjara Suci
               
          Assalamualaikum sob....gak kerasa....mungkin skarang yg lagi pada mw balik ke pesantren udah pada bersedih hati.....kebanyakan kan minggu minggu ini banyak pesantren yg di gabung ma pendidikan formal yang kelas 1 atau 2 ,entah esenpe atau es em a pada liburan,...nah...kebanyakan mereka yg updet status pada update ‘hmmm...bentar lagi balik ke penjara suci’.........aaaaaaaaaaaaaaaaaaah...beneran,jadi ente merasa di penjara ya? Apa kasus anda?....kok bisa ente menyebut penjara,trus ustad ente di panggil sipir penjara?...enggak deh......kayaknya harus berbagi paham nih ma ente,masak tempat yg seindah itu ...ente sebut penjara...yyaaah,meski pake embel embel suci,terus apa bedanay dengan lapas yang ngadain pengajian saban hari?
                Gini sob,sebenarnya penggunaan penjara suci kurang pas sob?...eh betewe dapet sumber dari mana?..apa asal usulnya,itulah yang  menjadikan ente sampai sekarang gak berubah ubah...malah bikin ente persis seperti mantan tahanan,secara lah...ente kan kasih nama “Penjara...Susi”.....tau gak apa yg dilakuin mantan tahanan.....
                Ni satu @waktu keluar penjara bagi mereka yang gak sadar...pasti melakukan hal yg sebelumnya di larang di penjara.
                dua@ pelampiasanya kadang berlebihan...yah dengan alasan,mumpung gak dipenjara (aji mumpung)
                tiga@kadang sifat aslinya lebih parah...atau bahkan ketularan kebiasaan jelek teman satu sel-nya.
                Nah,bagaimana dengan ente?...saya kira ente bisa menilai diri ente sendiri!
Trus gimana dong kata kata yg tepat,nah untuk sementara ini....bagusnya tuh...pesantren ente sebut aja (persemedian)...kenapa persemedian....karena...tatkala orang semedi tuh,maka...dia akan berusaha mengadakan perubahan diri,dan peningkatan kualitas....nah setelah keluar dari persemedian...mereka akan menyebarkan apa yg telah ia pelajari  di waktu semedi (Dakwah)
                Orang yang semedi itu...maka dia akan di panggil petapa,nah berhubung semedi yg dimaksud bukan dalam kesyirikan...maka para santri bisa di panggil (Petapa Suci Atau Petapa Akhirat).................gimana sob....Ente siap kembali ber-semedi lagi.......be tewe....welcome Para Petapa Akhirat,........................

0 komentar:

Blog Archive

IANC

http://www.youtube.com/watch?v=7I49D9PLLug

Member Komcat

Statistik

Ayo Ngobrol