Ultah Nabila

Pagi ini sangat cerah,burung camar beterbangan ke arah jendelaku tepat saat kubuka tirai jendela,dan mereka beterbangan seolah menyambutku,bunga di taman juga bermekaran warna warni ...oh indahnya.....!...tapi tiba tiba “Nabilaaaaa!,tutup jendelanya...tuh hujanya pada masuk...jangan ngelamun deh...masak bangun tidur udah ngelamun!” Amira berteriak sambil berlari ke arah daun jendela,dan buru buru menutupnya,biasa dia adalah teman sekosku yang paling protect terhadap kebersihan,keindahan dan kesehatan,sementara aku masih melongo dan sadar dari lamunanku...yg tepatnya bukan lamunan sih,tapi imajinasi ngawur..hehehe,tau nggak kenapa aku sebahagia ini,padahal cuacanya mendung?...ya...karena hari tepat hari ulang tahunku....dan udah mulai menghayal kira kira siapa yg  bakal ngasih kado dan kadonya apa saja...Tuing...mulai beterbanagan bayangan kado berisi brownies,jam tangan edisi terbatas...dan .. si dia yg ngasih hadiah cincin.....nguing..nguing..semua bayangan berputar indah membentuk formasi pelangi...dan “Nabilaaaaaa......,ayo ke sekolah!...ya Alloh...kamu masih ngelamun juga,ntar telat nih...aku dah selesai beres beres!...lagi terikan Amira yang khas menghancurkan lamunan lamunan indahku...fufufuu....aku berjalan menuju Kamar mandi dengan gontai...tapi lagi lagi amira berteriak
“Nabilaaaaa.....kamu mau kemana lagi?
“ke kamar mandi!...jawabku ketus
“ya Ampun nabilaaaa!...ini udah jam berapa?
“hah,Jam setengah tujuh!...ya udah aku cuci muka aja deh!...
“haaa?...gwubrakkkk... amira melongo....(biasanya sih kalo di kartun kartun di gambar dengan badan terjatuh dan terbalik)
Sekolah udah rame,termasuk aku yg rame teriak teriak lagunya Jamrud dengan lagu “selamat ulang tahun”....tapi dengan nada  nana...nana....secara aku kan gak hapal lagunya,sementara ku lihat neng teteh amira jalan tertunduk..entah cari koin  apa cari apa gak tau...tapi katanya sih guru mentornya yg ngasih tau kalo jalan sih harus nundukin pandangan,ah entahlah...emang sih dia aliiim banget,bahkan jilbabnya sampe menjuntai ke pinggang...sementara aku,dengan jilbab modis..dan style acak acak-an...prinsipku sih mumpung masih muda,enjoy aja....oh iya...aku ingetin lagi nih, hari ini aku ulang tahun...ke kelas nanti pasti pada ngucapin selamat ke aku...yes...termasuk si dia yang mukanya mirip taekyeon..hihihi,rencananya sih hari ini pura pura gak tau kalo ini hari ultahku...trus nanti pura pura kaget waktu temen temen pada ngucapin “nabila..met ultah yaa”!...atau mereka bikin surprise dengan melempar tepung ke wajahku kayak artis artis yg di tv...pasti so sweet deh....dan tiba tiba si dia yg mirip taekyeon menghampiriku ngasih tisu dan mengusap ke wajahku yg kena taburan tepung...hehehe sempurna...
Sejam,dua jam tiga jam...dan udah hampir istirahat,tapi kok gak ada yg ngucapin selamat ke aku yaa?...... hah...kok nggak ada yg peduli,eh...mungkin nanti kali yaa?...waktu istirahat...sabar..sabar,”nabila?....deg!...Bu cici memanggilku
“I..iya bu?
                “coba,sebutkan hasil dari so’al di papan tulis ini!”....
                ee...eee...emmm! bingung nih,mampus nih aku.... sssttt..berapa?... aku menyenggol tiara yg di sampingku,sementara aku menenangkan diri biar gak keliatan gugup....gimana gak gugup coba?...dari tadi aku ngelamun...heewfh....Kurang jelas bu?...jawabku dengan mempertahankan harga diri,biar gak malu maluin....tapi temen temen pada ketawa,karena ternyata jawabanya udah ada ,liat aja itu di belakang simbol sama dengan (=) udah ada tiga digit angka,kayaknya bu cici sengaja deh ngerjain aku,dan beliau tau kalo aku ngelamun...hemmm .... mau mewekkk...hiks...@temen temen sekelas seolah bahagia di atas penderitaanku...(pada ngetawain bego-nya aku)
                Sore ini,aku duduk di depan jendela,ku biarkan burung cemara beterbanagan....kayaknya ini cuaca ngejek aku,bahagia juga di atas kekecewaanku,bayangkan dari tadi pagi sampe sore ini gak ada yg ngucapin ultah ke aku...hiks...belum lagi ,tadi sekelas pada ngetawain aku....huft...menyebalkan...sreetttt...terlihat gagang pintu bergerak dan terbuka...kerudung amira menyembul dari balik pintu “assalamualaikum,kamu udah pulang bil?
                “Udah,hari ini gak ada ekstra ..jadi langsung pulang!
                “owh!..amira manggut manggut “kamu kenap bil?,kok cemberut...biasanya kamu ceria...?
                Ya ampun,jangan jangan amira juga gak tau kalo hari ini ulang tahunku,huft...gak ada yg peduliin aku..pikirku.
                Oh,iya...selamat ya nabila fathi janna...hari ini berkurang satu tahun umurmu!....
                “Maksudnya?....
                Iya ,hari ini kan hari kelahiranmu....Jawab amira dengan santai..
                Makasih...amira,akhirnya kamu ngertiin aku juga,aku memeluk amira haru...
                Eits....tapi tadi kenapa kamu murung?..
                “Emm..tadi tuh di kelas nyebelin banget,kirain temen2 pada tahu kalo hari ini aku ultah,eh ternyata gak ada yang ngerayain”...
                “Ya,gak papa tho ,kan emang  gak harus ngerayain ngerayain gituan...heee
                Ih,amira ..kamu juga kayak mereka....
                “Bukan begitu bil,seharusnya kan...hari lahir kan artinya berkurang satu tahun,maka gak harus ngerayain...kita cukup instropeksi diri...agar tahun selanjutnya kita semakin baik dan dewasa...
                Oooo...gitu...ya udah ,ayo aku traktir bakso di depan mir?....
                Ah...gak usah bil,mending kita berdoa aja bareng bareng, semoga dikasih kesempatan Alloh buat bertaubat dan berbuat baik..... yuk!
 Bismillahirrohmanirrohim,Allohumma bariklana fi Hayaatinaa...amiin......

               

0 komentar:

Blog Archive

IANC

http://www.youtube.com/watch?v=7I49D9PLLug

Statistik

Ayo Ngobrol